R (Reability), merupakan kemampuan dari pihak pemberi jasa
dalam memberikan
apa yang dijanjikan kepada penerima jasa (pelanggan) secara akurat.
Atribut ini
berkaitan dengan akurasi pelayanan yang bebas dari kesalahan.
A (Assurance), berkaitan dengan pengetahuan, kesopanan, dan
kemampuan
pekerja (pemberi jasa) untuk membangkitkan rasa percaya dan keyakinan
penerima
jasa (pelanggan) atas jasa yang diterimanya.
T (Tangibles), berkaitan dengan fasilitas-fasilitas fisik,
peralatan, dan
penampilan personel pemberi jasa.
E (empathy), berkaitan dengan perhatian dan kepedulian
pemberi jasa
kepada penerima jasa (pelanggan).
R (Responsiveness), berkaitan dengan tanggung jawab dan keinginan
untuk
memberikan jasa yang prima serta membantu penerima jasa (pelangga)
apabila
menghadapi masalah berkaitan dengan jasa yang diberikan oleh pemberi
jasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar